Rabu, 29 Mei 2013

cake pertama buatanku ^_^




Ada waktu luang,apalagi kalo gak utak atik dapur ^_^
Resep cake diatas sebenarnya aku ambil dari www.resepkomplit.com tapi udah aku utak atik dikit soalnya aku gak ada loyang berdiameter 20cm seperti pada respnya,aku adanya loyang 22 cm jadi aku tambah sana sini bahannya jadi deh ^_^
hasilnya empuk,teksturnya juga lembut ^_^
puas banget karena untuk pengetahuan ini pertama kalinya aku membuat sponge cake hihihi
bikinnya mudah terntyata gak ribet,
berikut aku tulis resep hasil otak atik nya ^_^



Bahan: 6 butir telur
             140 gram tepung terigu
              10 gram tepung Maizena
             120 gram gula pasir
             1 sendok teh emulsifier
              120 gram margarin
             vanili secukupnya

cara membuatnya: -lelehkan margarin dan sisihkan
-mixer telur,gula ,dan emulsifier sampai mengembang (sampai putih)
-masukkan tepung terigu dan vanili kedalam adonan telur sedikit demi sediki sambil diayak dan aduk rata.
-tambahkan margarin yang sudah di lelehkan,aduk sampai benar-benar rata
-siapkan loyang bulat berdiameter 22cm yang sudah di olesi margarin
-masukkan kedalam oven yang sudah dipananskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat selama 40 menit
- biarkan dingin,baru keluarkan dari loyang dinginkan sampai benar-benar dingin baru dipotong dan cake siap dihidangkan ^_^

untuk 16 potong
bagaimana sista mudah kan,silahkan mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar