Jumat, 31 Mei 2013

Sponge cake warna warni ^_^



taraaaaaaaaaa 
Setelah sponge cake yang kemarin sukses hari ini aku mencoba spone cake yang lain 
resep hampir sama dengan yang kemarin aku pos,tapi ubah sana sini lagi
sponge cake hari ini lebih ceria karena perpaduan dari 4 warna yaitu: Kuning,Cokelat,Hijau,dan Pink
dan Spone cake kali ini aku beri nama
Sponge Cake Warna Warni

    
Senang sekali rasanya ternyata eksperimen aku hari ini berhasil,sama seperti yang kemarin :
hasilnya empuk,teksturnya jga lembut : g :
dan ini aku tulis juga resep dari cake warna-warni buatanku :m ;






Bahan:
 3 butir kuning telur
4 butir telur
150 gram tepung terigu
25 gram maizena
150 gram margarin
120 gram gula
1 sdt emulsifier
2 sdm susu kental manis
1 sdt coelat bubuk
2 tetes warna hijau
2 tetes warna merah
vanili secukupnya

cara membuatnya:
-panaskan oven pada suhu 180 derajat
-siapkan loyang bulat berdiameter 22 cm dan tinggi 7 cm
-masukkan gula,telur,dan emulsifier ke dalam wadah dan kocok hingga mengembang
-setelah mengembang,masukkan campuran tepung terigu,maizena, dan vanili sambil diayak aduk rata
-masukkan margarin yg sudah dilelehkan,aduk rata kembali
-kemudian masukkan susu kental manis,aduk rata
-bagi adonan menjadi 4
-1 bagian tidak usah dikasih warna dan 3 bagian lainnya masing-masing di beri warna cokelat (cokelat bubuk),warna hijau,dan terakhir warna merah
-tuang adonan tanpa warna kedalam loyang (menjadi warna dasar nantinya)
-panggang selama -+ 5 menit tuang adonan warna cokelat,panggang lagi
-5 menit kemudian tuang adonan warna hijau panggang lagi
-setelah 5 menit tuang adonan berwarna merah,panggang kembali selama 25 menit dengan suhu 180 derajat menggunakan api atas dan bawah,
-dinginkan cake,potong-potong dan sajikan

untuk 16 potong

silahkan mencoba
semoga resep dari aku ini berguna 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar